Category Archives: Vario 125 ISS

Peninggi skok Vario

Terkadang selera orang berbeda-beda termasuk Wakjoo , banyak yang bilang jika skok belakang tinggi itu tidak enak tapi Wakjoo cuek. Selera Wakjoo kan berbeda dari yang lain :-D . Soal handling Wakjoo rasa biasa aja soalnya sudah biasa pakai si VaISS.

image

Baca lebih lanjut

Honda Bikers Day Ada Lombanya Gan

image

Honda Bikers Day atau biasa disingkat HBD ini merupakan event tahunan yang diadakan oleh Honda. Kebetulan tahun Bali menjadi tuan rumah tahun ini. Lomba foto ini diadakan oleh Honda Community Jawa Timur. Monggo disimak syarat-syaratnya…..

image

image

Subtitusi Kampas Rem Belakang Vario 125

Subtitusi part , itu merupakan hal umum yang terkadang jarang kita ketahui. Sama halnya dengan apa yang Wakjoo lakukan kemarin. Sore ketika beli kampas belakang Wakjoo baru tahu dan lucunya tahu ketika beli part tidak orisinil :-D . Harga kampas rem belakang orisinil Vario sekitar Rp 43.000 – 48.000 tergantung toko yang menjual, berhubung sedang devisit anggaran Wakjoo beli yang Indop*rt saja dengan harga Rp 21.000 . Harganya terpaut jauh sekali.

image

Baca lebih lanjut

Modifikasi Visor Vario Techno 110

Visor di Vario Techno 110 ini sedikit nyeleneh tapi apik :-D . Nyeleneh karena Visor yang digunakan adalah Visor milik sang adik , yaitu Vario 125. Simple sih tapi terkesan elegan. Monggo barangkali foto – foto ini membawa inspirasi bagi para rider Vario Techno 110 untuk modifikasi.
image
image
image
Sumber foto dari forum Honda Click i Thailand

Buku Service Motor Honda / ganti model

Iseng buka eFBe terus lihat postingannya Mbak Snoopy ehhhh Mbak Novie maksudnya. Ada beberapa gambar foto buku, setelah Wakjoo baca-baca ternyata itu buku service baru punya Honda. :-)
Monggo disimak perbedaannya gan…

image

image

image

image
image

Kata Mbak Novie begini :
Intinya dari luar buku service berbeda.
Tdak ada nomer seri buku,untuk buku baru.
Lembar perawatan berwarna putih .
Buku lama perawatan 1.2.3.4 dibedakan warnanya.
Lembar claim sama.
Lembar monitoring perawatan untuk buku baru diperingkas 1halaman untk 5x buku lama dibuat perlembar.

Yah begitulah info yang Wakjoo kutip dari mbak Novie…. #makasih mbak

Indikator Suhu Vario 125 Nyala

image

40.000km lebih sudah tercatat dalam speedometer si VaISS selama 15bulan kami bersama menjalani cm demi cm jalanan , panas – dingin , hujan dan debu juga terlewati bersama. Hingga malam ini ketika ba’da magrib Wakjoo pergi menjalankan tugas berbelanja ada kejadian aneh. Sebenarnya ini sudah terprediksi dari kemarin malam , cuma kok baru malam ini kejadian. Indikator suhu menyala “Merah” yang artinya datang bulan ehhh salah maksudnya suhu mesin terlampau panas :-D
image

Awal mula ketika hari minggu Wakjoo main ke rumah Eko Moker , iseng-iseng Wakjoo kuras radiator. Bongkar pasangnya cukup mudah, namun berhubung waktu masang sudah terlalu gelap (waktu magrib-magrib) Wakjoo asal pasang aja :-). Benar saja ketika perjalanan pulang Wakjoo ditegur pengguna jalan lain dilampu merah, pengendara itu menunjukan bahwa radiator si VaISS bocor :-( .
image

Panas knalpot + air radiator membuat kepulan uap air bagaikan asap kebakaran. Tanpa berfikir lama Wakjoo langsung membelokkan VaISS ke Pos Jaga Polantas di perempatan by pass Mojokerto , seketika polisi yang berjaga dengan cepat menghampiri wakjoo lantas menanyakan apa yang terjadi. Wakjoo pun cengengesan lalu bilang “radiatornya bocor pak” , ya disitu langsung deh Wakjoo ditungguin sama bapak-bapak polisi :-D (disangka teroris paling). Tutup radiator pun Wakjoo buka , lalu dipasang kembali. Disini Wakjoo berfikir mungkin karena tutup radiator yang kurang pas membuat air bocor kemana-mana. Setelah menutup Wakjoo kembali melanjutkan perjalanan pulang.
image

Seharian tak dipakai , lalu Senin sore Wakjoo keluar buat belanja. Lhaaaa pas pulang belanja ini tiba-tiba lampu indikator suhu yang berwarna merah di Speedometer menyala.

Meskipun ada rasa panik tapi Wakjoo sikapi dengan sok tegar :-D
image
image

Sampai dirumah Wakjoo coba cek apa yang menjadi penyebab , yang ternyata penyebabnya begitu sederhana. Klem selang radiator lupa Wakjoo kancingkan kembali :-P ahajhaaa. Untung saja tidak pas lagi ngukur jalan :-D . Dengan modal tang , semua teratasi karena ketika suhu mesin tinggi maka selang akan jadi lunak serta tekanan air radiatorpun tinggi. Semoga pengalaman ini tidak terulang pada dulur-dulur. Aminnnn

Vario 125 diperkosa dan Ridernya Tidak Terima

image

Seperti judulnya , ini sebuah kisah dimana seekor Vario 125 milik salah satu rekan Wakjoo yang dipakai untuk kendaraan Niaga berdomisili di Kabupaten Malang. Sang owner merasa tidak terima karena Vario 125nya dirasa terlalu irit :-D. Simak aja pengakuan sang owner yang sudah menggunakan Vario untuk mengangkut jamur. Muatannya pun cukup banyak.
image

image

Ini percakapan yang ada :-)
image

Udah dipakai keliling kerja dan ke Malang hanya berkurang satu strip , itulah pengankuannya :-D. Mungkin itu hal yang biasa diungkapkan oleh owner yang baru menunggani matic keluaran honda berkubikasi 125cc ini. Tenaga dapat, irit pun mengikuti. :-)

Dalam percakapan diatas ada seorang rekan yang menanyakan bagaimana jika Vario itu 150cc dan sang empu menjawabnya dengan singkat “ya sisa 25cc lahhhh” :-D bener juga kan wkwkwkwk

Ketika Wakjoo berkomentar kalau Vario 125 itu tidak enak dan jelek, malah sang empu tidak pengen beli lagi :-D