Monthly Archives: Januari 2014

Review Vario 125 ISS 6 Bulan ( 20.000km )

Sudah setengah tahun ini hubungan wak joo dengan VaISS berlangsung, tepat tanggal (29 Juni 2013 Vaiss datang) dan sekarang tanggal 29 Januari 2014.

Kesan pertama menunggangi vaiss wak joo merasa puas karena dimensinya yang besar, sesuai postur wak joo yang hehehehee 😀 . Awalnya sih bertekat bulat dalam hati untuk tetap menjaga ke orisinilan vaiss karena dari Sma dulu motor yang wak joo pakai selalu wak joo otak-atik. Benar saja hal itu pula yang tidak bisa wak joo hindari ketika liat foto vario yang menggunakan box dan tak disangka-sangka kok paginya dapat rezeki 🙂 . Langsung deh main kebengkel buat bikin braket box, setelah braket lalu box sh40 .
Wak joo sempat berfikir box saja sudah cukup. tapi semu berkata lain ketika wak joo merasa kalau ban standart itu terlalu kecil untuk jalan jauh dan terlalu riskan kalau bocor apa lagi kalau ban belakannya yang bocor. Maka terjadilah penggantian ban dengan ukuran 90/80 untuk depan dan 110/80 untuk ban belakang dengan merk FDR . Setelah ban terganti semua bisa saja sampai akhirnya wakjoo merasa tersiksa sendiri Ketika berkendara malam hari dengan lampu standart sampai wak joo berkeluh kesah sama nyonya.
image

Alhamdulillah setelah mengantar mondar-mandir ngojekin nyonya akhirnya wak joo dikasih hadiah dua kotak lampu HID 😀 ( baik banget pokoknya ).

Untuk performa wakjoo tak akan banyak berkomentar karena sudah banyak yang tahu, untuk ke iritan wak joo masih merasakan diatas 50km/liter bahkan ketika wak joo pake touring kebali minggu lalu wakjoo hitung konsumsi bbm nya masih tembus angka 47,5km/liter dengan kondisi ban besar ( 90/80 depan , 110/80 belakang) box full load ( +/-15kg) satu tas ransel (+/-10kg di dek depan) dan bobot wak joo dan boncenger +/-150kg. sudah cukup menyiksa dan konsumsi bbm 47km/liter termasuk irit 😀

Titik timur terjauh yang sudah Wak joo tempuh adalah Pantai Kuta (Bali) dan titik barat terjauh adalah Klaten ( Jawa Tengah )
berikut foto-foto Vario 125 Wak joo
image

Baru sehari sudah wak joo ajak naik cangar
image

Lagi ngukur-ngukur braket box

image

Sempat juga kepikiran modifikasi seperti honda click 125 pake pelek SW tapi wakjoo batalin gara-gara tromol belakang beda dengan Vario atau beat(beda diameter as roda)

image

image

Kemarin baru selesai pasang handguard.

#mesin asli STDD (STanDart Dealer) wkwkwkkk
Ganti oli pun per 4000km sesuai buku pedoman service

Km setelah 6 bulan 20212.2 😀
Kalau di bagi 6 bulan = 183hr
20212 : 183 = 110,4km/hari
Wkwkwkw

image

Pasang Handguard di Vario 125

Setelah istrahat full hari senin gara-gara cedera dipinggang pasca menghantam lubang di cerme (gresik) hari minggu lalu. Bayangin aja nyeri di pinggang sampe bikin badan wakjoo demam tinggi.

image

Alhamdulilah setelah istrahat dan minum obat hari ini kembali sehat namun tetap membatasi tubuh untuk tidak bergerak ekstream ( pencilak’an ) 😦 .

Iseng dipagi hari ketika beres-beres berujung pada keusilan ngutak-atik si VaISS lagi setelah lihat handguard yang tergeletak di meja. Memang dari wak joo beli hari minggu hanya tergeletak begitu saja , maklum keburu tepar karena sakit duluan. Wak joo sengaja beli tidak langsung wak joo pasang di bengkel karena pengen pasang sendiri.
image

Awalnya sih berfikiran tinggal PnP tapi setelah di bongkar ternyata eh ternyata ada yang beda 😦 . Dan disinilah seninya dari modifikasi yaitu “akal-mengakali , ngatur-mengatur apa yang ada” 😀 ( besi bawaan handguard wakjoo potong buat gantiin pentolan ori VaISS )

Foto setelah dan sebelum terpasang, terlihat aneh tapi ya udah ga pa pa. Sekalian buat bedain diparkiran 😀

image

image

image

image

Melumasi rantai tapi bukan pelumas !!!

Rantai merupakan salah satu komponen penting buat motor non matic. Musim hujan seperti ini membuat rantai cepat sekali kendur dan kering akibat air hujan dan pasir yang melekat. Jadi tak ada salahnya untuk lebih sering mengeceknya untuk mendapatkan kondisi yang prima dari motor.

Lupa mengecek sebelum berpergian memang membuat pikiran tidak tenang. Itu juga lah yang di alami teman wakjoo yang satu ini. Ketika berkendara dari malang – pare , rantai kering dan chain lube lupa kebawa 😀
Seketika itu ide gila muncul ” don’t try on your bike ” 😀
image

image

Handguard Matic

Hari minggu kemarin bertepatan dengan jadwal apel ke surabaya wakjoo menyempatkan diri untuk mampir ke toko acsesoris motor. Awal masuk memang wakjoo hanya punya keinginan untuk beli handguard saja, eh berhubung mata lirak-lirik akhirnya tergoda juga sama kneeprotector 😀
Lihat isi dompet ternyata gak cukup terpaksa melirik nyonya dan dijawab dengan anggukan (gak boleh ditiru).
image
image

Alhamdulilah keduanya terbeli dan ketika ditawari untuk dipasangkan wakjoo menolak karena sudah kesorean.í

Yamaha R15 dan R25

image

Tahun ini diperkirakan dua sport ini akan meramaikan lalu lintas jalan di negara kita ini.
image

image

image

Yang dual headlamp itu R15 dan yang ada mbak-mbak cantiknya itu R25 . Namun yang R25 diperkirakan akan mendapat sedikit perubahan (kayanya belum ada headlamp nya) 😀

GT 125 kenapa bukan Nouvo SX saja ???

GT 125 terlihat aneh buat Wakjoo julukannya GT 125 Eagle Eye, Tapi headlamp nya satu 😀

jadi terkesan aneh

Gambar

 

kenapa Yamaha tidak melakukan hal yang sama seperti Yamaha Vietnam yang merilis motor baru Yamaha Nouvo SX Series, motor matic yang dalam beberapa bulan sebelumnya sudah keluar bocoran tampilannya. Perbedaan mencolok dari versi sebelumnya yakni teknologi dan desain striping baru.
coba simak gambar – gambarnya yang wak joo ambil dari http://www.otosia.com/galeri/yamaha_nouvo_sx_series-20131217-027-editor.html
GambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambar

Sekilas headlampnya mirip Suzuki Arashi dan Honda blade generasi awal. Namun wakjoo rasa Nouvo SX lebih Wawww dibandingkan Si GT 125 
#maaf kalau salah , ini hanya pendapat pribadi

Suatu Hal yg Legendaris dari SMA JALAWIYATA / SMA N 2 KOTABUMI

SMU Negeri 2 Kotabumi, Lampung Utara adalah sebuah SMU yang terletak di Jl Raya Prokimal  Km 15 Kotabumi Lampung Utara yang memiliki kredibilitas yang tinggi. Dengan suasana yang adem, damai, tentram, ramah-tamah, tertib, dan berprestasi.

SMU Negeri 2 Kotabumi Jalawiyata dan angkatan pertama sekolah ini lulus tahun 1983 , kata Jalawiyata itu di ambil dari kata Jala = Laut, Wiyata = Ilmu jadi Jalawiyata adalah Lautan ilmu. Awalnya SLTA ini adalah milik TNI Angkatan Laut. Sekolah yang dibangun di areal tanah sekitar 4 Ha ini mula-mula hanya terdiri dari 4 bangunan utama yaitu satu bangunan kelas 2, satu bangunan kelas 3, satu bangunan laboratorium, dan satu bangunan kantor guru dan tata usaha. Sedangkan untuk kelas satu menggunakan bangunan kelas 3 yang pada saat sore hari kosong.

Pada tahun 1982 SLTA ini diakui oleh pemerintah sebagai sekolah negeri dan berubahlah namanya menjadi SMA Negeri Prokimal. Dengan kualitasnya yang semakin baik dan seringnya ikut acara cerdas cermat SMA di TVRI, mengangkat SMA ini menjadi sekolah favorit yang diminati banyak kalangan.

Pada tahun 1997 turun peraturan baru dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan tentang berubahnya Sekolah Menengah Atas menjadi Sekolah Menengah Umum dan perubahan nama sekolah negeri dengan menggunakan nomor sesuai dengan urutan tahun berdiri sekolah tersebut. Dan SMA Negeri Prokimal berubah menjadi Sekolah Menengah Umum Negeri 2 Kotabumi hingga saat ini.

SMU Negeri 2 Kotabumi dipimpin oleh Kepala Sekolah yang arif dan bijaksana. Guru-gurunya pun Oke punya, pintar, berwibawa, ramah, disiplin, dan rapi. Para pegawai Tata Usaha yang juga ramah, cleaning servis yang bersahabat, dan penjaga perpustakaan yang baik.

Berbagai prestasi pernah diraih oleh siswa-siswi SMUN 2 Kotabumi, dan alumni dari sekolah ini sudah tersebar di berbagai Universitas yang ada di negeri ini.

Mungkin kita sudah terbiasa untuk menceritakan prestasi-prestasi SMA Jalawiyata , oleh sebab itu saya akan sedikit menceritakan sesuatu yang ada di luar lingkungan jalawiyata. 🙂 yaitu sebuah warung yang saya sendiri kurang tahu kapan berdirinya tapi yang jelas Alumni tahun 1990’an sampai yang baru lulus tahun 2013 inipun pasti mengetahuinya. hehehehee

image

 

ya inilah sebuah warung yang sangat legendaris dan sangat terkenal… 😀
image

Makan soto + bakwan / ote- ote itulah yg menjadi khas dari warung ini 🙂
image

image

Salam dari alumni 2010 🙂