Suatu Hal yg Legendaris dari SMA JALAWIYATA / SMA N 2 KOTABUMI

SMU Negeri 2 Kotabumi, Lampung Utara adalah sebuah SMU yang terletak di Jl Raya Prokimal  Km 15 Kotabumi Lampung Utara yang memiliki kredibilitas yang tinggi. Dengan suasana yang adem, damai, tentram, ramah-tamah, tertib, dan berprestasi.

SMU Negeri 2 Kotabumi Jalawiyata dan angkatan pertama sekolah ini lulus tahun 1983 , kata Jalawiyata itu di ambil dari kata Jala = Laut, Wiyata = Ilmu jadi Jalawiyata adalah Lautan ilmu. Awalnya SLTA ini adalah milik TNI Angkatan Laut. Sekolah yang dibangun di areal tanah sekitar 4 Ha ini mula-mula hanya terdiri dari 4 bangunan utama yaitu satu bangunan kelas 2, satu bangunan kelas 3, satu bangunan laboratorium, dan satu bangunan kantor guru dan tata usaha. Sedangkan untuk kelas satu menggunakan bangunan kelas 3 yang pada saat sore hari kosong.

Pada tahun 1982 SLTA ini diakui oleh pemerintah sebagai sekolah negeri dan berubahlah namanya menjadi SMA Negeri Prokimal. Dengan kualitasnya yang semakin baik dan seringnya ikut acara cerdas cermat SMA di TVRI, mengangkat SMA ini menjadi sekolah favorit yang diminati banyak kalangan.

Pada tahun 1997 turun peraturan baru dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan tentang berubahnya Sekolah Menengah Atas menjadi Sekolah Menengah Umum dan perubahan nama sekolah negeri dengan menggunakan nomor sesuai dengan urutan tahun berdiri sekolah tersebut. Dan SMA Negeri Prokimal berubah menjadi Sekolah Menengah Umum Negeri 2 Kotabumi hingga saat ini.

SMU Negeri 2 Kotabumi dipimpin oleh Kepala Sekolah yang arif dan bijaksana. Guru-gurunya pun Oke punya, pintar, berwibawa, ramah, disiplin, dan rapi. Para pegawai Tata Usaha yang juga ramah, cleaning servis yang bersahabat, dan penjaga perpustakaan yang baik.

Berbagai prestasi pernah diraih oleh siswa-siswi SMUN 2 Kotabumi, dan alumni dari sekolah ini sudah tersebar di berbagai Universitas yang ada di negeri ini.

Mungkin kita sudah terbiasa untuk menceritakan prestasi-prestasi SMA Jalawiyata , oleh sebab itu saya akan sedikit menceritakan sesuatu yang ada di luar lingkungan jalawiyata. 🙂 yaitu sebuah warung yang saya sendiri kurang tahu kapan berdirinya tapi yang jelas Alumni tahun 1990’an sampai yang baru lulus tahun 2013 inipun pasti mengetahuinya. hehehehee

image

 

ya inilah sebuah warung yang sangat legendaris dan sangat terkenal… 😀
image

Makan soto + bakwan / ote- ote itulah yg menjadi khas dari warung ini 🙂
image

image

Salam dari alumni 2010 🙂

Iklan

37 responses to “Suatu Hal yg Legendaris dari SMA JALAWIYATA / SMA N 2 KOTABUMI

  1. Ote-ote. Salam ambil 5 bayar 3. Haha

  2. Istimewa,…

  3. Maaf mas penulis, Jalawiyata angkatan pertama itu lulus tahun 1983 kalau ga salah, salah satunya Nur Tugas Suseno, entah yang lain lagi lupa. Trus Kata Jalawiyata itu di ambil dari kata Jala = Laut, Wiyata = Ilmu jadi Jalawiyata adalah Lautan ilmu…. saya angkatan 88

  4. banyak orang lebih mengenal SMAN 2 Kotabumi sebagai SMA Jalawiyata. tapi memang lebih enak nyebutnya jalawiyata ketimbang sman 2 kotabumi. kalo masalah prestasi gak usah ditanya deh, mulai dari tingkat kabupaten sampai nasional sudah pernah di dapet..
    saya alumni 2011 🙂

    • Sip sip
      Salah satunya dirimu yg menyumbangkan beberapa prestasi itu lex… Kmu pasti kenal siapa Aku 😀 ( duo PTP yg selalu naik motor / alumni 2010 )

  5. SIP SAYA JUGA PERNAH MERASAKAN MENJADI ANGOTA SMU JALAWIYATA DAN SEMPAT MENJADI ANGOTA OSIS SEKSI OLARAGA WAKTU ITU SAYA JUGA MERASAKAN BEGITU BANYAK GELAR YANG SAYA DAPATKAN …

  6. hehe, walopun baru lulus kemaren sore,, tapi warung ote2 tetap ngangenin 😀

  7. Drs.JOKO BIWARNO,M.Si

    boleh ikut nambain artikel mas.sejak awal g ada yang masuk sore tuh.Saya Joko Biwarno angk I seangkatan dg Sri Edi Haspriyono(yoyon),Mbak . Endang, Zeni M,Suryono,Supardi,Rasidi dll.Tahun 1982 SMA Jalawiyata mengirim Paskibraka di istana.Rekan kita namanya Denny Christian Siregar. Trims sekadar tambahan

  8. Nyampe skrg msh gagal faham…ote ote tu mksudnya apa…slm maaf utk alm mbah gimin,,dlu sring bayar 3 utk makan 5..oooops

  9. Wah … itu warung legendaris buat alumni SMAN Prokimal. Walopun saya jarang ke sana, lebih milih beli ote-ote di kantin dalam.

  10. Tempat tongkrongan yg sangat legendaris disekitar smunda
    I’m lovin it

  11. , .ote oteee,makanan yg pas diakhir pekan buat anak” kosan.warung yg mengerti kantong…,
    Salam dari alumni 2011

  12. Fernando Bumi Raga Sinaga, S. Kom

    Maju terus SMA JALAWIYATA. Kami dari Alumni Angkatan Tahun 2008. Saya selalu memantau pergerakan adek-adek kita, apalagi yang bergerak lomba ke bandar lampung…

  13. tempat ngabisin rokok sambil nunggu bis kombet hadir…. 94

  14. salam angkatan 2013 mas mbk,, tempat nongkrong jam istrahat + nyaksiin tmn bayar 3 makan 5 dan tempat batalin puasa yg pass. wkwk

    ote-ote alm mbh gimin. joss

  15. Semua kenagan indah di SMU Jalawiyata. Semoga jerih Payah alm. Ayah saya ( Alm. Bpk.Drs. Sutrisno Aliatmaja ) dalam mengangkat citra SMU jalawiyata ke event cepat tepat SMU TVRI era 80an menghasilkan buah yang baik saat ini. AMIN AMIN AMIN YRA.

  16. Aku alumni tahun 1987 nama ku dwi yuntini aku senang adik2 mengabadikan semua kegiatan aku sekarang d blitar jadi guru tk

  17. kontak tlp nya smanda mana nih, ga lengkap nih infonya, lagi butuh juga, malah muncul blog ginian di pencarian -.-“

  18. Wiwit Fajar Wardana

    Jadi kangen tempat ini da kangen banget sama sekolahku…. salam selalu jalawiyata and warung ote ote mbah gimin…

    By. Wiwit Fajar Wardana Angkatan 2010

    NB. Ote-Ote itu bahasa balikpapan untuk sebutan bakwan….

    wkwkwkwkwkwkwkwkwk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s