Kisah Cinta Romantis 2 Ekor Burung Parkit

Siang tadi wakjoo merasa suntuk setelah menyelesaikan tugas rutin “mencuci pakaian” dan dilanjut dengan duduk-duduk diteras rumah. Sejenak wakjoo kehilangan kesadaran alias ngeliyep šŸ˜€ , dan terjaga akibat suara gaduh dari kandang burung disamping rumah. Lalu wakjoo datangi takutnya burung didatangi kucing atau pakannya habis. Setelah wakjoo cek dan semua aman. Merasa tak ada kerjaan wakjoo pun mengambil handphone dan kursi lalu duduk didepan kandang parkit.

Disini wakjoo melihat kejadian yang wakjoo belum pernah saksikan atau lebih tepatnya belum pernah perhatikan. Dimana ada satu pasang parkit yang sedang “polinginlope“. Pasangan nya yang jantan warna kuning dan betina warna putih.
Keduanya saling bunyi sehingga menimbulkan kegaduhan lalu disahuti oleh parkit-parkit yang lain. Kebetulan satu kandang ukuran 250cm x 180cm x 150cm wakjoo isi dengan 12 ekor parkit yang 3 sedang berada didalam sarang. Sahut-sahutan kicau parkit semakin riuh.

Setelah wakjoo perhatikan pasangan kuning dan hijau tadi mulai diganggu oleh parkit-parkit jantan yang lain. Ketika sedang berdekatan lalu muncul parkit hijau ditengah keduanya, dan dengan sabar si kuning mendesaknya sehingga si hijau pergi. Hijau pergi muncul lagi si kuning yang lain dari sisi si putih namun tak dihiraukan. Lalu pasangan kuning dan putih ini kembali berdekatan. Muncul godaan-godaan lain dari pejantan lain berulang kali dan tetap sang pasangan (kuning) menjaga si putih dengan lebut (tidak kasar) kuning selalu menyingkirkan pejantan lain dengan cara mendekati dan mendorong atau menggeserkan badannya sehingga pejantan lain itu pergi tanpa mematoknya.

Setelah semuanya menjauh sang pejantan terbang keatas gelodok (sarang) dan si betina mengikutinya.

#sederhana dimana bisa melihat penyelesaian masalah seperti itu tanpa kekerasan, dan dibayar oleh betina dengan kesetiaannya.

image

Iklan

8 responses to “Kisah Cinta Romantis 2 Ekor Burung Parkit

  1. jadi pengamat burung nih,,,,,

  2. Wach, Theme_nya sudah ganti, sepertinya akan mengejar wordads juga(nyaingi Club Burung) yang masuk BOTD terus….#Semangatttt šŸ™‚

    http://potretbikers.com/2014/02/26/pojok-bonus-mau-cantikseksy-ada-disini/

  3. ternak kie….

  4. iso nempil kie sepasang šŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s