Modifikasi Vario 125 ( tambah saklar lampu )

Seminggu full si VaISS mangkrak di gudang 😀 . Mangkrak disini bukan karena rusak, tapi karena Wakjoo bingung dan kurang yakin. Awalnya Wakjoo pede ngerencanain buat nambah saklar di dashboard si VaISS, sampe Wakjoo beli saklar nya sebelum bongkar motornya.

image

Saklar , socket + kabel buat lampunya 🙂 . 

Wakjoo ragu karena takut saklar itu berhimpitan dengan holder rem cakram. Setelah 6hari bertanya-tanya akhirnya Wakjoo dapat kiriman gambar dari salah satu rekan , dan mengatakan kalau saklar itu aman dipasang tanpa mengganggu holder 🙂 . terimakasih brooo
image

Gambar itu yang memotivasi buat segera menuntaskan proyek ini 🙂 Tapi masalah baru muncul, ketika Wakjoo merasa eman / sayang / gak ikhlas buat ngelubangi dashboard vario ini.

Ini gambar dari hasil utak-atik Wakjoo sendiri…
image

image

image

Saklar ini bisa difungsikan untuk merubah sistem AHO yang ada di Vario 125 , dan masih terlihat standart. Namun Wakjoo disini memfungsikannya untuk saklar lampu di holder 🙂

Semoga gambar-gambar itu bisa menjelaskan.

24 responses to “Modifikasi Vario 125 ( tambah saklar lampu )

  1. Garansi kelistrikan? Hilang???

  2. sambil Nyimak Numpang Promosi Gan, kami Toko Aksesoris Motor menjual produk Velg Power Rose Vario 125 . Terima kasih.

  3. Detail komponen apa aja yg dipake mas bro ? saklar apa yg dipakai ? informasinya mas bro .. terima kasih

  4. Saya baru saja beli vaiss 125, saya pengen kasih saklar lampu utama, masak siang harus nyala terus, bumi sudah panas tambah nyala lampu di siang hari,pye to pabrike? Makasih inspirasinya bang djoshe.

  5. Permisi mas, mau tanya masalah pemasangan kabelnya untuk vario iss, bisa dijelaskan lebih detail gak? Terima kasih

  6. susunan kabelnya tolong yang jelas brooo
    pake acara motong kabel gaK???
    ane jg baru dapet vaiss nihhh
    kayaknya tu saklar bukan punya vario 110 ya brooo

  7. saya sudah pasang saklar lampu brooo, yang saya potong kabel dekat aki, tapi lupa warnanya (kalo ga salah ijo strip coklat) ketika saklar di off kan, lampu mati tapi lampu indikator jauh kok nyala, seharusnya yang dipotong yang kabel warna apa????

    • Untuk saklar Absolud revo / Vario 110 Techno
      2 kabel yg paling kanan untuk nyambung kabel yg sudah dipotong (kabel hitam yg didekat soket aki)
      2 kabel yg kiri untuk nyambung kabel yg sudah dipotong (kabel coklat yg ada disaklar lampu jauh)

      Saran om, dari pada motong kabel lebih rapi lepas skun / kuning” yg ada disoket kabelnya. Nanti beli skun lagi buat gantiin yg lepas tadi.

  8. dibengkel” daerah saya ga ada yang jual soket 4 kaki untuk saklar vario om jadi saya akali hanya pake soket 2 kaki, terus yang saya potong itu kabel yang disoket bawaan dealer untuk masang spion led,
    ya nanti akan saya coba rangkai lagi om,,
    trimakasih infonya…

  9. maaf om yang kabel hitam itu untuk lampu senja,
    bener kabel yang saya potong, warnanya ijo garis oren

  10. Alamat mas nya dimana jika mau pasang saklar on off lampu spt vario nya. Mhn info, maturnuwun.

  11. gampang bos bikin sendiri aja bos..

  12. Untuk saklar Absolud revo / Vario 125 Techno
    2 kabel yg paling kanan untuk nyambung kabel yg sudah dipotong (kabel hitam yg didekat soket aki)
    2 kabel yg kiri untuk nyambung kabel yg sudah dipotong (kabel coklat yg ada disaklar lampu jauh)

  13. punyanya agan lubangnya saat dipasang klop nggak sama saklarnya tanpa lem ??
    btw boleh nggak kalo tanpa lem agan foto lubangnya saklar buat referensi aja !!
    jujur menurut ane urusan lubang melubang ini paling sulit karena ane harus merelakan keperawanan dashboard wtf ane

Tinggalkan Balasan

