Sampingan

Membuat Filter Udara Vario 125 Awet Bersih

Filter Udara Vario

Kata menghemat perlu sedikit dipahami disini, khususnya buat para bikers yang sering ngukur jalan pakai Vario 125. Melewati jalan yang penuh debu tanpa disadari sedikit demi sedikit debu akan mengendap didalam filter udara. Wakjoo sedikit bingung dengan elemen filter udara Vario 125 karena elementnya berbeda dengan filter kertas pada umumnya , filter Vario berwarna Hijau sedangkan yang lainnya berwarna kuning. Perbedaan ini pun membuat Wakjoo mengambil sedikit kesimpulan dimana filter udara milik Vario ini memiliki pori-pori yang lebih rapat dibandingkan dengan yang berwarna kuning.

Tadi siang Wakjoo kembali menggunakan filter udara standart milik Vario dimana sebelumnya wakjoo menggunakan filter udara modifikasi dari honda Supra X 125. Wakjoo merasa kalau filter udara milik Supra kurang bisa menyaring udara kotor dijalanan.

Box filter udara vario

Berhubung harga Filter udara milik Vario harganya cukup lumayan maka Wakjoo sedikit berbuat nakal untuk berhemat, dengan modal Rp. 0 karena kebetulan bahannya semua ada dirumah 😀 . Berikut Wakjoo rinci alatnya dan bahannya  :

  1. Masker ( sobek ambil lapisan yang paling luar / biar tipis )
  2. Gunting
  3. Isolasi / perekat
  4. Obeng +

Langsung aja biar foto-foto dibawah yang bicara pasti dulur-dulur bisa paham….

Filter Udara Vario 125

Iklan

16 responses to “Membuat Filter Udara Vario 125 Awet Bersih

  1. itu aman mas? supply udaranya cukup kalo ditambahi kyk gt?

    • Aman Mas , dgn catatan maskernya jgn utuh .
      Ambil yg lapisan depan aja , kalau kurang bisa tambah lapisan yg belakang. Yg lapisan tengah g usah dipakai karena pori-porinya terlalu rapat jd bisa menghambat suplai udara

  2. gak terlalu rapet yos? kreatif kiee..

  3. ngaruh sama daya nyedot udara nggak ya ?

    ——————————-
    Penyebab dan Akibat RantaiKendur
    http://rpmsuper.wordpress.com/2014/06/12/penyebab-rantai-cepat-kendur/

  4. wech…melu2 ah…hehehehehe

  5. Ane br pasang hr jum’at kemaren Mas Bro, pas wktunya ganti saringan udara. Semoga tambah awet nih saringan udaranya 🙂 Thank’s Mas Bro,.

  6. penggantian maskerya brapa minggu sekali bang,,,,,,,,,,,,boleh
    di coba tuh biar kaya dokter pake masker:-)

  7. Ping-balik: Subtitusi Filter Udara Vario 125 dengan Supra X 125 | WakJoo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s