Monthly Archives: Agustus 2014

Pantai Gua Cina sisi Barat

Kabupaten Malang memiliki banyak sekali kawasan wisata,mulai dari objek wisata alamnya ( air terjun, pantai dan gunung ) sampai wisata buatan ( jatimpark, BNS dll). Kali ini wakjoo akan bercerita sedikit tentang pantai gua cina. Pantai yang terletak disisi selatan kabupaten Malang ini dapat ditempuh dalam 2jam perjalanan dengan menggunakan sepedah motor. Selain itu pantai ini memiliki sebuah keunikan sendiri, dimana ada beberapa pulau kecil dan satu yang paling dekat dengan pantai memiliki gua ditegah pulaunya.
image

Pantainya pun terbagi dua , dimana bagian Timur memiliki batuan yang rata dan dibagian Barat memiliki pantai berpasir yang bersih dengan arus yang lebih tenang. Meskipun demikian pantai ini memiliki larangan untuk digunakan sebagai tempat berenang karena ombak dan banyaknya bebatuan.
image

image

image

image

image

Periksa Kesehatan Melalui Tanda dari feses

Memang terbaca sedikit tabu namun tak apalah jikalau ini demi kebaikan dan kesehatan kita. Proses pencernaan menjadi hal yang biasa namun baru akan menjadi perhatian jika sudah mengalami masalah. Mulai dari maag, diare, muntaber, sembelit dll. Semua itu bisa kita hindari jika kita menjaga pola makan dan asupan makanan yang kita konsumsi.

Ada cara sederhana untuk mengetahui bagaimana kondisi pencernaan kita adalah dengan memperhatikan feses kita. Berikut gambarnya image

Setelah dilihat lalu lanjutkan dengan menghitung angka-angka yang ada disana. Lalu lanjutkan analisis dulur sendiri, karena yang tahu barang itu cuma dulur sendiri 😀 😀

Semoga bermanfaat , jangan sampai sakit baru menyesal. Atur konsumsi dan pola makan dulur-dulur mulai saat ini.

Lampu Proji untuk Vario 125

Memakai proji di motor mungkin menjadi salah satu keinginan dulur-dulur dalam memodifikasi motor, begitu pula wakjoo 🙂 . Alhamdulilah beberapa hari yang lalu bisa mengaplikasikan proji OEM milik Toyota Fortuner ke headlamp si VaISS.
Awalnya punya niat pengen pasang proji sendiri, namun setelah difikirkan ulang selama beberapa detik maka keputusan itu wakjoo batalkan (angel dulurrrr). Butuh ketelatenan dan kesabaran karena proji mobil itu untuk mobil bukan untuk motor 😀 . Karena modifikasi itu seni dan wakjoo tidak punya bakat jadi kudu nemuin yang punya bakat. Tidak sulit menemui suhunya karena wakjoo sudah mengerti rumahnya 🙂 Hehheeee

Singkat cerita setelah bertemu wakjoo jadi tambah bingung ketika ditanya “mau pake shourd apa , AE , DE nya gimana , warnanya apa aja , pake LED apa HID ” hahhahaa benar-benar pusing dibuatnya 😀 akhirnya pulang sambil mikir-mikir dan tak lama langsung diputuskan bikin yang model acimetris aja kaya punya suhunya. Proji disisi kanan dan 2 LED cree disisi kiri.

Langsung aja wakjoo kasih gambar-gambarnya , kalau di tulis panjang soalnya 😀
image

image

image
image

Kanan:
Projie oem toyota fortuner
Lampu HID 35w 4300K
Slim balast
Shroude AES
Ae-de

Kiri:
Led cree 2x 5W
Casing eveled dg lensa

DRL
Chipled korea 2x 1W

Siapa tau mau pesan di Wakjoo juga bisa 🙂
BBm : 5445262E
FB : Wakjoo Vario

Berbagai istilah kicau burung

image

Bergabung dengan berbagai komunitas burung kicau serta memelihara burung kicauan membuat hati senang. Berada dirumah dengan berbagai kicauan burung membuat suasana dirumah menjadi nyaman.

Berikut wakjoo berikan beberapa istilah tentang kicauan burung untuk menjawab banyaknya pertanyaan tentang perbedaan “ ngriwik “, “ ngalas”, “ ngerol “, dan “ ngeplong “, “Gedongan” , “Engkel” , “double slah ” , “Roppel/Semi ropel “…berikut penjelasan nya silahkan yg mau menambahkan lagi monggo. Jika ada yang mau bertanya di simak dulu tulisannya :

1. Ngriwik adalah: Mereplay lagu dan isian dengan volume suara pelan. Lagu yang di replay burung umumnya berasal pemasteran alami/buatan yang terekam di Auditory Memori (otak) burung tersebut. Fase ini biasanya digunakan burung sebagai kesempatan untuk belajar meng-aransemen lagu dengan baik dan harmonis.

2. Ngalas adalah istilah untuk kemampuan burung melagukan suara kicauan asli burung seperti di habitatnya

Ngalas adalah suara ngerol asli terdiri dari suara yg rapat disambung2 dalam tempo yang cepat, nada naik turun cenderung ditarik-tarik bergulung-gulung panjang/ropel/roll

3. Ngerol adalah kemampuan burung untuk berkicau secara sambung menyambung seolah-olah tanpa terputus. Misalnya: 1-2-3-4-5-6 atau 5-4-3-2-6-1.

image

4.Gedongan Ialah kualitas yang tempati grade paling rendah. Dimaksud gedongan atau ngingklung ( datang dari kata ngelingkung/lingkungan) lantaran telah tidak seperti biasanya burung jenis cucak yang mesti mempunyai suara alam/hutan/murni. Jadi berkesan seperti kicauan yang umum/kerap kita temui.

5.Engkel Disebut juga ngengkel, dengan cara kualitas tambah baik dari gedongan lantaran tetap terus mempunyai suara khas , tetapi suaranya kurang tidak tipis, mengambang atau kurang mempunyai desakan suara dalam, lambat temponya. Penambahan kualitas type suara ini cuma dapat hingga step engkel panjang.

6.Engkel panjang/engkel ngelagu Sesungguhnya kualitasnya telah tergolong sukup baik. burung ini rajin berkicau, tetapi kerapkali cuma menonjolkan variasi-variasi panjangnya saja serta tidak sering berkicau dengan irama yang cepat.

7.Semi Roppel/Semi Rovel Kecepatan suaranya seringkali terdengar, tetapi tetap ada celah/celah atau jarak antar variasinya tetap ada lubang. Celah pada lubang tersebut ada kemungkinan terisi suara burung yang lain.

8.double slah (dari asal kata celah) (arti/tren baru) Arti ini kurang popular serta bisa disebutkan baru. Tingkatan suara ini tergolong baik, speednya dibawakan seringkali walau demikian tetap ada celah yang sangat mungkin suara lain mengikutinya.

9.Roppel/rovel/ngropel Arti roppel/rovel/ngropel arti aslinya belum terang, barangkali dapat di ambil dari arti rope/tali atau roll yang bermakna bergulung. Suara type ini karena bercirikan suara yang panjang serta bergulung-gulung seolah tidak mempunyai jarak, tidak ada celah/slah di antara setiap untaian iramanya dan terdengar memiliki volume besar serta keras.

image

Dirangkum dari berbagai sumber (KPBT), semoga menjadi pengetahuan buat kita semua. Kurang lebihnya mohon maaf…

Ini 10 Merk Produk Industri Indonesia Yang Mendunia

Cintailah produk dalam negeri namun kita tidak tahu produk apa saja yang dimiliki oleh negeri ini , sungguh fakta yang konyol menurut Wakjoo.  Kita harusnya bangga terhadap produk-produk dalam negeri, karena siapa lagi yang akan menghargai produk-produk dalam negeri kalau bukan bangsa-nya sendiri. Dan pada kenyataannya, banyak produk Indonesia yang dikira berasal dari merk Luar Negeri, dan ternyata ASLI produk dalam negeri.

Ingin tahu apa saja produk-produk dalam negeri yang dikira berasal dari merk luar negeri tersebut? Ini dia 10 Produk Indonesia yang membanggakan itu yang dikutip dari busetdah.com dan postingan Terselubung :

1. Polygon

Di Indonesia, merk yang satu ini sudah tak asing lagi. Mulai dari sepeda biasa, sepeda mini, sampai sepeda gunung juga ada. Semua sepeda itu di buat di Sidoarjo, Jawa timur. Kualitasnya sih, nggak usah ditanya lagi, KEREN-lah pokoknya. Banyak pengguna biasa sampai komunitas per-sepeda-an memakai produk ini. Harganya juga macam-macam sampai 10 juta-an.

2. Maspion

Iklan Maspion terkenal dengan ungkapan “Cintailah produk-produk Indonesia”. Maspion memang perusahaan lokal yang terkenal dengan produk elektronik keperluan rumah tangga. Mulai dari setrika, blender, kipas angin, sampai AC pun ada. Perusahaan yang berpusat di Surabaya ini telah menghasilkan produk-produk elektronik sejak tahun 1960-an.
3. Polytron

Mungkin Anda memiliki alat-alat eektronik bermerk Polytron. Ini ternyata produk Indonesia, lho. Pabriknya saja ada di Semarang dan Kudus. Kalau masalah elektronik, perusahaan ini memang jagonya. Kenapa? Soalnya perusahaan ini sudah berdiri sejak 1970-an.

4. Byon

Perkembangan teknologi yang sangat cepat ternyata tidak membuat negara kita hanya menjadi penonton belaka. Merk Byon turut meramaikan tren komputer dan notebook. Dengan harga yang terjangkau, bukan berarti Byon ialah produk yang tidak bermutu. Malahan memiliki konsep yang cukup tinggi. Kehadiran Byon membuktikan, bahwa Indonesia juga bisa membuat produk teknologi yang berkelas.

5. Lea

Walaupun produknya berbau-bau Amerika Serikat, tapi sebenarnya Lea Jeans ini merupakan produk ASLI Indonesia. Modelnya pun tidak kalah dengan merk-merk jeans kelas dunia lainnya yang sedang trend saat ini.

6. Tomkins

Mulai dari sepatu sekolah, sepatu olahraga, sepatu futsal, sampai sepatu bikers pun disediakan sama produk Tomkins. Kita tidak usah bingung dari namanya yang terkesan Luar Negeri. Padahal Tomkins sebenarnya sungguh merupakan produk Indonesia.

7. Bodypack dan Eiger

Kedua produk ini bernaung pada satu induk yang sama. Bedanya, Bodypack sekarang memfokuskan diri pada tas laptop dan gadget, sedangkan Eiger setia pada produk-produk berbau aktivitas alam bebas. Kualitas Eiger dan Bodypack sich sudah nggak perlu dipertanyakan lagi.

8. J.CO Donuts And Coffee

Tahun 2005 Outlet pertama J.CO donuts and Coffee di Supermall Karawaci di buka. Perlahan, J.CO donuts and Coffee mengembangkan sayap ke seluruh Indonesia. Bahkan sekarang, J.CO donuts and Coffee sudah memiliki Outlet di luar negeri, Malaysia dan Singapura.

9. California Fried Chicken (CFC)

Restoran ayam satu ini memang dari namanya udah Amerika banget, khan? CFC memiliki 178 gerai di seluruh Indonesia. Yang terdiri dari 108 Outlet milik perusahaan dan 70 Outlet milik Terwaralaba.

10. Hoka Hoka Bento

Hoka Hoka Bento merupakan restoran Masakan Jepang. Restoran yang dinaungi oleh PT. Eka Bogainti ini pertama kali membuka Outletnya di Kebun Kacang, Jakarta.

Sedikit informasi ini semoga dapat memberi kita wawasan lebih serta dapat menambah rasa cinta terhadap produk-roduk dalam negeri.

Intinya, jangan pernah menganggap remeh dan merasa malu dengan produk dalam negeri kita sendiri. Siapa lagi yang akan bangga dengan produk dalam negeri kalau bukan bangsa itu sendiri.

 

Tentukan Arah Tujuanmu , Jangan Galau

Mungkin melihat papan petunjuk arah ketika saat mudik lebaran atau arus balik membuat kita sedikit bingung karena akan ada jalur-jalur alternatif  yang bermunculan membantu mengatasi kepadatan kendaraan dijalan raya. Jalur-jalur yang melintasi perkampungan, perumahan, pedesaan maupun hutan. Jika palang / papan petunjuk arah itu cuma satu mungkin kita akan santai dan mengikutinya , lalu bagaimana jika papannya berkumpul seperti ini :

Petunjuk Arah

 

haahaahhahaaa 😀

Melepaskan Cincin di Jari Tangan

Siapa diantara kita disini yang tidak mengetahui cincin ??? 😀 Cincin merupakan benda berbentuk O / Lingkaran / Bunderan / Ring dan banyak lagi istilahnya yang kita ketahui.

Pernah memaksakan cincin yang sempit namun masih dipaksakan untuk masuk dijari kita ? Kebingungan dengan cincin yang tidak bisa lepas dari jari ? Ini merupakan salah dua dari berbagai cara melepaskannya yang mungkin juga dulur-dulur sebagian sudah mengerti.

Pertama dengan menggunakan cairan yang licin , cairan yang licin disini bisa sabun mandi ataupun minyak goreng / minyak sawit. Oleskan pada jari yang kesusahan untuk dilepas cincinnya

Kedua dengan cara melilitkan benang, dengan gambar dibawah Wakjoo yakin dulur sudah bisa memahami cara dan bahannya 🙂
image

Terimakasih , semoga dapat membantu.