Modifikasi Skok Vario 125 Tambah Peninggi Skok

Beberapa hari yang lalu ketika lagi kopdar di Sendi , ada temen bikers dari FR2 Surabaya lewat. Singkat cerita ketika mereka lewat , Wakjoo panggil untuk diajak ngopi bareng dan kebetulan mereka mau. Ada 3 motor yang mereka kendarai 1 MPro, 1 old Vixion dan 1 ekor Vario.

image

Sebut saja sang pemilik Vario 125 biru itu Mr_Y , saat bertemu Wakjoo langsung naksir sama Vario birunya. Sekilas dilihat Vario milik Mr_Y jauh lebih gagah dibandingkan milik Wakjoo 😦 . Dilihat dari ukuran Ban , dimensi body semuanya terlihat sama kecuali posisi buntut yang lebih tinggi. Akhirnya Wakjoo pun mendekati untuk meneliti perbedaan itu, yang ternyata berasal dari peninggi skok belakang. Dari percakapan ringan akhirnya Wakjoo mengetahui kalau milik Mr_Y ditambahi besi peninggi 7cm. Lanjut Wakjoo kembali mengamatinya ketika riding dari Sendi menuju pacet, sengaja Wakjoo mengambil posisi riding dibelakangnya untuk mengamati handlingnya dan ternyata tetap stabil.
Setelah bertanya-tanya ke online shop untuk peninggi skok itu harga yang ditawarkan pun beragam , mulai dari 90-120rb. Akhirnya Wakjoo berinisiatif untuk membuatnya sendiri, tentunya dengan bantuan orang yang expert dibidangnya 😀 alias ahli nge-LAS hehehee. Awalmula Wakjoo ingin membuat yang ukuran 7cm namun karena dirasa terlalu tinggi maka Wakjoo membuat yang ukuran 5cm, dengan ukuran 5cm itu sudah membuat Si VaISS nungging apalagi jika pakai yang 7cm :-D. Berikut penampakannya 🙂

image
Batangan besi itu terdiri dari besi padat yang dilas ke besi U berukuran tebal dan dijamin kekuatannya.
image

Bagian yang Wakjoo lingkari itu ada lubangya sehingga dapat mengunci pas ditonjolan skok.

image
Terlihat lebih jangkung dan terlihat lebih galak (walaupun tetep kesan imutnya g bisa ilang) 😛

Kalau ada yang bilang berpengaruh pada handling saat cornering mungkin itu benar, namun Wakjoo tidak merasakan itu bahkan sudah membuktikannya sendiri di jalur Pacet – Batu via Cangar. Disini mungkin faktor kebiasaan yang membedakan. Rasa gagah dijalan pun seketika timbul saat mengendarai VaISS dijalanan.
image

Sekaligus promo , bagi temen-temen yang mau beli peninggi skok. Wakjoo kebetulan kemarin produksi masih ada beberapa sisa , untuk harga Wakjoo kasih 70rb aja. Jauh lebih murah dibandingkan beli di online shop :-).

085269934454 (what’s app)
Pin BBm : 552D2757
FB : Wakjoo Vario

Iklan

7 responses to “Modifikasi Skok Vario 125 Tambah Peninggi Skok

  1. siiip anti amblesss 🙂

  2. lha ini mbonceng cabe bisa lebih peddess nungging dan nge laba nya
    cihuiy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s