Honda Fun Touring Blogger Sidoarjo – Papuma

image

Tanggal 27-28 kemarin bertepatan dengan Louncingnya CBR150 di beberapa kota di Jawa Timur Wakjoo mengikuti acara Honda Fun Touring Blogger. Start bersama teman-teman blogger dari Sedati – Sidoarjo menuju Papuma dan bermalam disana dan kembali ke Sidoarjo keesokan harinya. Dalam acara ini disediakaan berbagai macam tipe kendaraan Honda yang semuanya bersistem PGM-FI untuk tidak sekedar di testride saja namun kami mendapat kesempatan untuk menggunakannya berFUN touring.
image

2 Honda All New CBR150
2 Honda CB150R Street fire
2 Honda Verza
2 Honda New Supra 125
2 Honda Revo Fi
2 Honda Beat Fi
1 Honda Vario 125
image

Start dari Sedati pukul 9 dilanjut menuju cek point pertama di Probolinggo sekaligus makan siang. Dirute ini Wakjoo berkesempatan mencicipi Beat Fi 🙂 Ada jawaban yang Wakjoo dapatkan setelah test Beat Fi ini dijalan. Penasaran akan performa Beat pun terjawab , Wakjoo merasa akselerasi beat begitu gesit dibandingkan matic sekelasnya. Hal ini yang membuat Beat Fi cocok untuk digunakan diperkotaan yang padat, karena dengan ukurannya yang ramping membuat manufer-manufer mudah dilakukan.

Rest pertama di daerah Probolinggo, disini rombongan melakukan istrahat, sholat dan makan siang.

image

image

Setelah cukup beristirahat rombongan pun kembali berangkat. Disini Wakjoo mendapat kesempatan menggunakan New Supra X 125. Salah satu varian bebek Honda dikelas 125cc selain Blade 125 dan Supra 125 Helm-in. Bebek yang satu ini Wakjoo beri nilai 85 untuk soal performance dimana dengan mesin 125cc tenaga yang dimiliki terasa sangat besar serta kepadatan kompresi begitu terasa ketika motor ini diajak untuk berakselerasi. Wakjoo mengendarainya dari Probolinggo sampai salah satu mini market di Jember. Memang sedikit ada rasa kagok / canggung yang Wakjoo rasakan ketika mengendarainya maklum Wakjoo biasa pakai matic soalnya 😀 . Tuas prosneling lalu pijakan rem belakang membuat wakjoo kudu seperti beradaptasi kembali. Namun overall semuanya Ok. Lalu ada salah satu fitur juga yang membantu kami, yaitu charger di dalam box bagasi. Ini sangat membantu dimana kita bisa mencharger gadget yang lowbat disini.
image

image

Setelah sampai di mini market rombongan beristirahat sambil menunggu rombongan yang terputus. Disini Wakjoo bertukar dengan KHS untuk mencoba CBR150 nya 🙂 walaupun jarak dari mini market sampai pemberhentian selanjutnya tidak jauh namun ini cukup mengobati rasa penasaran merasakan menunggangi jagoan baru dari AHM dikelas sport 150cc. Dikesempatan ini Wakjoo hanya bisa riding biasa karena kepadatan lalu lintas. Pemberhentian selanjutnya adalah sebuah dealer Honda disini semua motor di check keadaanya dan sekaligus diisi BBM nya.

Setelah semua kendaraan di check perjalanan pun kembali dilanjutkan menuju ke pantai Papuma. Dalam perjalanan Jember – Papuma Wakjoo menggunakan bebek terkecil yang ada , yaitu Honda Revo Fi . Dengan mesin 110cc dan dukungan sistem PGM Fi membuat performance Revo sangat mumpuni dan cukup bertenaga. Meskipun ya bisa dibilang kurang cocok dengan postur Wakjoo yang tambun ini. Wkwkwkw 😀
image

Sampai juga akhirnya di Pantai PAsir PUtih MAlikan / PAPUMA.
image

Bersambung……… 🙂

Iklan

10 responses to “Honda Fun Touring Blogger Sidoarjo – Papuma

  1. mantabbb…ga nyoba vario 125??? 😀

  2. peeh….kok okeh potoq nang kenee…. :O

  3. Ping-balik: Gak nyangka setia1heri.com menang lomba nulis blog Honda Fun Turing with Blogger 2014 | setia1heri.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s