Efek Cairan Anti Bocor Pada Pelek Itu Hoax

Akhir-akhir ini motor menggunakan ban tubles sudah jamak kita jumpai. Bahkan APTM pun sudah menjual beberapa tipe kendaraannya dengan ban tubles. Menggunakan ban tubles atau ban luar tanpa ban dalam memang memiliki beberapa keuntungan dibanding yang menggunakan ban dalam. Contoh sederhananya jika ban tubles tertusuk paku maka udara didalam ban tidak seketika habis, sangat berbeda dengan ban yang memakai ban dalam karena jika menggunakan ban dalam lalu terkena paku maka angin langsung habis keluar.

image

Mengganti ban luar dari biasa ke tubles memang membuat beberapa orang khawatir jika seumpama ban mereka bocor lalu tidak ada tambalban tubles dijalan. Namun peluang ini dijawab oleh beberapa produsen cairan tambalban instan , mengapa Wakjoo katakan demikian karena memang cairan ini sangat instan dimana ketika benda yang menusuk ban dicabut angin tidak akan habis keluar. Ini diakibatkan cairan yang ada didalam langsung menutup pori-pori ban yang berlubang (tentu tetap ada ambang batas ukuran benda yang tertancap di ban).

image

Ada beberapa TS di SosMed yang mengatakan bahwa cairan tersebut menyebabkan korosi pada pelek sepedah motor yang dapat menyebabkan cacat permanent pada pelek. Namun hal itu Wakjoo katakan tidak benar. Mengapa demikian , karena Wakjoo telah membuktikan faktanya. Pelek si VaISS tetap aman dan halus dibagian dalamnya tidak seperti issue yang beredar. Jujur Wakjoo tertolong dengan adanya cairan tersebut. Karena kita tidak tahu kapan paku atau benda asing menyelinap ke dalam ban.
image
Itu foto kondisi pelek Wakjoo yang 6bulan berisi cairan anti bocor. Kenapa kok 6bulan dibuka ? Jawabnya sederhana “karena bannya udah gundul” ๐Ÿ˜€ ahahahaa Agak gila memang karena Wakjoo pakai ban Corsa ukuran 110/80 untuk belakang dan hanya bertahan selama 6bulan. Padahal corsa tergolong ban yang memiliki kontur keras.
image

Wakjoo kira TS yang posting di SosMed itu tidak melihat kondisi peleknya sebelum menggunakan Tire Guard / Cairan anti bocor ini. Semoga info ini menjawab keraguan dulur-dulur…..

Iklan

8 responses to “Efek Cairan Anti Bocor Pada Pelek Itu Hoax

  1. nice info…. nabung dulu bentar lagi beli ban

  2. Eri Sugeng Widodo

    Beneran tuh,ga ngerusak Velg, khawatir juga sih kalo pake trus nanti malah ngerusak velg.Makasih infonya

  3. ban yang soft itu kira2 merk dan seri apa ya cak? siap2 mau ganti ban nih…

  4. terimakasih kang infonya saya juga kwatir sebelumnya….ban saya juga tubles yang saya pakai di motor saya….dan juga saya kasih cairan anti bocor…..dengan info ini saya gak kwatir lagi …..saya pake ban tubles merk ZENEOS enak kang empuk dan kenyal….anti selip…..mantab salam biker`s VARIO sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s