Aki Terendam Air Tak Masalah

Artikel ringan menjelang tidur 🙂 . 01:40 baru masuk rumah setelah main ke rumah Eko Moker. Ngobrol-ngobrol ringan dari mulai roda dua – roda empat – sampe elektro yang Wakjoo kagak paham 😀 . Kurang lebih sekitar jam 21:30 ada rekan dari Vario 125 Community Surabaya melintas di Mojokerto dan kebetulan lagi bingung soal CVT langsung Wakjoo tarik buat ikut merapat.
Setelah Wakjoo jemput di BNI Kampus Mojoanyar ya sekitar beberapa Centimeter dari TKP , sampai TKP langsung deh lanjut bahasan tentang motor dan hal-hal yang seru dan berhubungan dengan teknik dan elektro. Ngobrol panjang dan akhirnya jam 23:00 dilakukanlah esekusi di Vario temen Wakjoo. Sekitar setengah jam kelar , maklum soalnya sambil bongkar di sambi bercerita seru lah tentang kendaraan dan fungsi-fungsi komponen CVT.
Ditengah pengerjaan Wakjoo bertanya ringan kepada Kang Eko , “Kang gimana kalau aki terkena air ? Apa bisa konselet ? Aku pengen modif Vario ini pake stang fat bar soal’e”. Langsung kang Eko menjawab “sebentar ya sekalian cuci tangan nanti”.
Oke waktu bongkar selesai Kang Eko masuk rumah dan keluar membawa Aki motor ya sepintas mirip punya Tiger. Lalu ambil ember yang berisi penuh air dan bertanya bertanya ke Wakjoo. Apa yang terjadi ? Rusak ? Konslet ? Netrum ? Rusak ? Awalnya Wakjoo kira ini cuma Aki yang siram air , namun lebih ekstream yang Wakjoo lihat. Karena kang Eko mencelupkan Aki kedalam bak tadi. 😀 😀 Itu semua tak masalah , lalu diambil kabel yang sudah ada rangkaian LED nya untuk percobaan. Benar sekali bahwa semua tanda tanya Wakjoo sia-sia 😀 Semuanya normal brooooo

image

Led menyala normal , air tidak nyetrum 🙂

Iklan

6 responses to “Aki Terendam Air Tak Masalah

  1. oooooooooooo gituuuuuuuuuu

  2. brigade jalan raya

    lalu. penjelasan ilmiahnya gimana :/|

  3. brigade jalan raya

    lalu. penjelasan ilmiahnya gimana :-/

  4. berarti nggonku rapokro, soale posisi aki nang ngisor dek.. tapi kiprok e yo podo..lha wong sebelahan.. rapokro tah kuwi?

  5. kang eko moker memang TOP BANGET ilmunya. Salut buat beliau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s