Beat ESP tampil dengan mesin baru

image

Sabtu kemarin Wakjoo beserta rekan-rekan Jatimotoblog berkesempatan mengikuti acara yang diadakan oleh MPM selaku distributor Honda Jawa Timur. Mendapat kesempatan mencoba Varian terbaru dari Honda Beat. Honda Beat terbaru muncul dengan 2 model yaitu New Beat Sporty dan New Beat Pop. Keduanya tetap mempertahankan konsep Compact, Stylish, Fun – Full Efficient, Best Value. Kedua model Beat ini sama-sama menggunakan mesin yang baru dibandingkan generasi sebelumnya dimana Beat terbaru ini menggunakan mesin berteknologi eSP ( enhanced Smart Power ) dengan ACG ( Alternating Current Generator ) starter seperti pada PCX dan generasi Vario 125. Keunggulan sistem ACG ini adalah minimnya suara yang timbul ketika menyalakan mesin. Serta ada pula tambahan fitur CBS dan ISS di varian tertentu.
image

17 Keunggulan Mesin Honda eSP
1. Offset Crankshaft
Mengurangi kerugian gesekan antara piston dengan dinding silinder saat langkah usaha.
2. Spinny Sleeve
Mereduksi gesekan antara piston dan silinder. Menyalurkan tenaga lebih baik ke kruk as.
3. Thumble
Udara yang masuk diputar agar tercampur dengan bahan bakar secara sempurna.
4. Air Intake Port
Melancarkan aliran udara untuk meningkatkan efisiensi volumetrik
5. Roller Rocker Arm
Mengurangi gesekan rocker arm dengan camshaft atau noken as.
6. Hemispherical Chamber
7. Squish
Mengarahkan aliran udara hasil pengabutan pada proses kompresi menuju ke arah busi.
8. High Rigidity Crank
Peningkatan kekerasan pada crankshaft untuk meningkatkan durabilitas dan stabilitas saat kompresi.
9. ACG Starter
Sistem yang menggabungkan fungsi pengisian listrik dan starter. Sistem ini membuat proses memghidupkan mesin dengan electric starter berlangsung senyap nyaris tanpa suara.
image

10. Light Weight Piston
Piston Honda Beat eSP hanya 56,7gram , tidak lebih berat dari telur ayam yang 60gram.
11. Breather Structure
Jalur pernapasan yang berfungsi untuk mempercepat proses pendinginan pada silinder.
12. Optimalisasi Duasi Cam in dan ex
13. World Top Class Injektor
Menyemprotkan bahan bakar dengan tingkat kepresisian yang sangat tinggi.
14. Turbo Fan Cooling
Mengoptimalkam pendinginan mesin melalui reenginering sudut kipas.
15. V-Belt CVT
Belt karet dengan elastisitas tinggi yang memiliki kemampuan mencengkeram dengan sangat baik disegala RPM.
16. Rib Oil Transmission
Mengoptimalkan jalur aliran oli dalam transmisi.
17. Three Axis Bearing
Berfungsi meredam getaran yang timbul akibat gaya axial dan shaft.

image

Selain mendapat kesempatan mengikuti pemaparan mengenai mesin eSP ini, Wakjoo pun bersama rekan-rekan berkesemptan mencoba langsung Honda Beat bermesin eSP ini. Ada 4 Honda Beat yang disiapkan untuk kami eksplore. Ada 2 Beat Sporty dan ada 2 Beat Pop. Merasakan sekaligus mendengarkan suara khas fitur premium starter ACG yang ada merupakan turunan Honda PCX di Varian matic low-end ini. Tanpa suara bising mesin sudah menyala , berasa seperti starternya si VaISS saja.

image

Seperti mendapat bonus saja mengikuti acara kemarin , selain mendapat pemahaman tentang teknologi mesin eSP , melakukan test ride lalu juga mendapat pengarahan dari Tim Safety Riding MPM. Peserta mendapat arahan-arahan langsung , serta tips-tips berkendara yang aman dan senyaman mungkin , teknik pengereman serta banyak hal lagi yang kami dapatkan.
image

Itu sekilas harga Beat terbaru, ini bentuk fisik yang Wakjoo jepret. Untuk dulur yang berpostur tinggi Wakjoo rasa Beat Pop lebih cocok karena bagian tengah lebih lebar dan posisi stang sedikit lebih tinggi dibandingkan yang tipe sporty .

Sepintas bentuk Beat eSP
image
image

image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s