Cara Mengganti Kabel Speedometer

Cara menggantinya memang mudah untuk kendaraan yang speedometernya masih analog. Biasanya hanya bermodal tang untuk mengendurkan dratnya. Tapi taukah anda tips murah , sederhana dan jadul yang dapat membantu kita ?

image

Karet gelang itulah yg wakjoo bicarakan , murah, sederhana dan jadul. Mungkin akan timbul pertanyaan apa hubungannya karet dengan kabel /seling speedometer ? Untuk apa ? Gimana cara kerjanya ?

Sebenarnya fungsinya sangat sederhana, apa anda pernah mengalami hal seperti ini ketika sedang mengganti kabel speedometer ?
image

Sudah ditarik ternyata mur yang buat di dratkan dispeedometer turun kebawah, alhasil kudu narik lagi kabel speedometer kebawah buat ngambil mur nya. Disinilah fungsi karet tadi.
image

Dengan melikitkan karet dibawah mur, maka hal seperti diatas tidak akan kita jumpai. Sederhana memang dan murah manun tips ini sangat berguna dalam mempersingkat waktu pemasangan.

Semoga tips sederhana dan murahan ini sedikit membantu 🙂

Iklan

5 responses to “Cara Mengganti Kabel Speedometer

  1. yups betul kang, tips sepele &sederhana, namun amat sangat membantu dan karet gelang menahan murnya, dulu aku sering mempraktekkannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s