Monthly Archives: September 2015

Modifikasi Honda Sonic 150 dengan Velg jari-jari

Modifikasi Thailook memang begitu kental dibenak para modifikator tanah air saat ini, terlebih bagi para remaja atau ABeGe. Sudah jamak kita melihat Suzuki Satria FU maupun matic yang disulap lingkar rodanya dengan diameter 17″ yang memiliki lebar yang tipis (duh gimana ya lebar yang tipis itu njelasinnya) pokoknya gitu deh. Acuan Thailook itu mungkin sih seperti motor drag, menurut wakjoo pribadi sih :-D.
Iseng tadi waktu mau tidur kok sempat lihat penampakan Honda Sonic 150 terupload menggunakan velg ruji beserta ban kecilnya.

image

Baca lebih lanjut

Up size piringan cakram, mengoptimalkan pengereman

Beberapa waktu yang lalu sempat memasang piringan cakram Absolute Revo di Vario 125 ternyata memang terasa bedanya. Diameter yang lebih lebar membuat daya cengkram rem serasa lebih baik jika dibandingkan dengan piringan cakram asli bawaan matic yang kecil seperti lepek kopi 😀 .
image

Merubahnya pun tidak terlalu rumit karena lubang baut pada cakram Absolute Revo ini sama persis dengan yang ada di Velg matic honda ( Vario 110, Vario Techno, Vario 125, Vario Fi, New Vario 125-150, Beat, Beat Fi, Spacy, Scupy) pokoknya matic itu sama deh tinggal PnP piringan cakramnya.

Baca lebih lanjut

Membahayakan / Palang kereta api ini perlu perbaikan

Fungsi sebuah palang rel kreta api adalah untuk mengingatkan serta mencegah kendaraan atau seseorang melintasi perlintasan kereta api karena akan ada kereta api yang akan melintas. Cukup banyak kecelakaan yang disebabkan kelalaian maupun ketidak sabaran para pengguna jalan ketika melintasi perlintasan kereta api. Penerapan palang perlintasan cukup banyak mencegah para pengguna jalan untuk tidak menyerobot perlintasan, meskipun tidak sedikit pula yang masih tetap menerobos.

image

Malam itu kok palang perlintasan tidak menutup sempurna ? terpikir pertanyaan semacam itu sikepala, namun prasangka kalau ada kendaraan yg melebihi batas jadi palang tidak diturunkan optimal oleh petugas, itu yang terpikir oleh wakjoo. Baca lebih lanjut