Membahayakan / Palang kereta api ini perlu perbaikan

Fungsi sebuah palang rel kreta api adalah untuk mengingatkan serta mencegah kendaraan atau seseorang melintasi perlintasan kereta api karena akan ada kereta api yang akan melintas. Cukup banyak kecelakaan yang disebabkan kelalaian maupun ketidak sabaran para pengguna jalan ketika melintasi perlintasan kereta api. Penerapan palang perlintasan cukup banyak mencegah para pengguna jalan untuk tidak menyerobot perlintasan, meskipun tidak sedikit pula yang masih tetap menerobos.

image

Malam itu kok palang perlintasan tidak menutup sempurna ? terpikir pertanyaan semacam itu sikepala, namun prasangka kalau ada kendaraan yg melebihi batas jadi palang tidak diturunkan optimal oleh petugas, itu yang terpikir oleh wakjoo.
Lalu 2 hari setelah itu kebetulan lewat sini lagi dan apa yang wakjoo lihat sama seperti malam harinya yaitu palang perlintasan tidak turun sempurna “LAGI”.

image

Kalau pikiran Wakjoo tempo hari karena ada kendaraan yang melebihi batas maka hari ini itu semua tidak berlaku. Memang sepertinya palang ini bermasalah.

image

Masih dihari yang sama namun di jam yang berbeda

Semoga lekas ada penanganan dari pihak PT.KAI , karena jika dibiarkan akan memberi peluang terjadinya kecelakaan. Meskipun terjadi kecelakaan diperlintasan kereta api bukanlah 100% kesalahan murni PT.KAI tapi setidaknya dapat diminimalisir akan peluang terjadinya kecelakaan.

image

Itu lokasi perlintasan yang Wakjoo foto.
sekian terimakasih 🙂
keep safety on the road

Iklan

6 responses to “Membahayakan / Palang kereta api ini perlu perbaikan

  1. Kemungkinan palang pintu tersebut sering diterobos oleh pengguna jalan raya dengan cara diangkat sehingga motor penggerak palang pintu tersebut mengalami kerusakan dan pihak sintelis kehabisan stok suku cadang namun saya setidaknya dengan alarm berbunyi saja sudah menandakan bahwa pengguna jalan raya harus sudah berhenti sesuai dengan UU 23 tahun 2007 tentang Perkeretaapian.

    • iya terimakasih atas pnjelasannya pak 🙂
      memang mungkin demikian adanya, meskipun tidak tertutup sempurna warga yg melintas sudah cukup paham sehingga tetap berhenti dibelakang palang pintu.. hanya ditakutkan ada warga yg tidak tahu dg keadaan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s