Up size piringan cakram, mengoptimalkan pengereman

Beberapa waktu yang lalu sempat memasang piringan cakram Absolute Revo di Vario 125 ternyata memang terasa bedanya. Diameter yang lebih lebar membuat daya cengkram rem serasa lebih baik jika dibandingkan dengan piringan cakram asli bawaan matic yang kecil seperti lepek kopi 😀 .
image

Merubahnya pun tidak terlalu rumit karena lubang baut pada cakram Absolute Revo ini sama persis dengan yang ada di Velg matic honda ( Vario 110, Vario Techno, Vario 125, Vario Fi, New Vario 125-150, Beat, Beat Fi, Spacy, Scupy) pokoknya matic itu sama deh tinggal PnP piringan cakramnya.


Ketika ukuran melebar maka kaliper cakram kudu dirubah dudukannya. Perlu sedikit penyesuaian pada dudukan kaliper. Bisa langsung main ke tukang las (tukang yang telaten) karena tidak semua tukang las mau bikinin 🙂 . Ini contoh dudukan yang wakjoo custom.

image

PnP deh , tinggal pasang selesai dan rem depan pun menjadi terasa lebih optimal.

image

.
.

bisa hubungi wakjoo jika minat
085269934454 (wahat’s app only)
085746134452 (sms/tlp)

Iklan

2 responses to “Up size piringan cakram, mengoptimalkan pengereman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s