Honda Supra Motor Irit Cocok Untuk Beraktivitas

Honda SUPRA , salah satu motor bebek yang masih langgeng sampai saat ini. Bahkan saat ini ada 3 model motor bebek dengan label Supra.

  1. Supra X 125 TR dan TX ( TR / velg ruji dan TX / velg racing dobel cakram)
  2. Supra X 125 Helm-in ( Bagasi muat helm halfface dan tanki lebih lega dibandingkan Supra 125 tipe TR dan TX
  3. Supra GTR ( untuk tipe ini sangat superior karena bermesin 150cc dengan monoshock dan diameter skok depan yg seukuran CB150R)

Tapi kali ini Wakjoo bahas konsumsi Supra X tipe TR, motor inventaris dari kantor buat jalan-jalan sehari-hari. Ada yg bilang ” 1 liter BBm di Supra bisa nganter kita ke ujung dunia” ๐Ÿ˜‚ Berasa lebay memang namun apa benar demikian ? Yuk coba kita itung-itungan pake foto dan kalkulator. Rute yg Wakjoo lewati saat itu Mojokerto-Lamongan-Bojonegoro-Tuban (lalu balik ke Mojokerto lagi)

Dengan pengisian awal Rp 25.016 (3.27 Liter) fulltank di Bojonegoro odometer menunjukan angka 17.291,2 Km . Seharian muter Bojonegoro terus lanjut ke Tuban sisi Barat ๐Ÿ˜‚ lalu balik pulang ke Mojokerto. Berikut Wakjoo kasih Screenshot rute perjalanan saat hari itu.

Jalan dilalui saat uji konsumsi bbm

Setelah seharian berkeliling maka balik pulang ke Mojokerto. Besoknya ke Sidoarjo dan bensinnya sekarat ๐Ÿ˜‚ ya wajar sih sekarat lha udah jalan jauh, sambil berdoa agar tak kehabisan BBm ditengah jalan. Akhirnya berjumpa dengan SPBU ๐Ÿ˜š Langsung minta Full , agar berasa falid dengan metode Full to Ful .

Oke dengan foto ini Wakjoo dapat angka odometer 17.291,2 Km dan indikator BBm kritis ๐Ÿ˜‚ untung aja ga sampe dorong wkwkw karena mengingat tanki Supra ini hanya …. Liter.

Oke kita hitung, dengan start full di kilometer 17.291,2 dan berakhir di 17.525,9 maka Wakjoo menempuh jarak 234,7 Km. BBm yang diminum oleh Supra ini 3,67 Liter . Lalu coba kita hitung konsumsinya perliter 234,7 รท 3,67 = 63,95Km/L

Nahhh lhoooo , angka segitu ga boros kan ? ๐Ÿ˜…

Mungkin ini adalah salah satu alasan kenapa motor Supra sering dipakai untuk pekerjaan dilapangan.

3 responses to “Honda Supra Motor Irit Cocok Untuk Beraktivitas

  1. WOW…..mayan irit, irit mana dengan Supra Bapak??? ๐Ÿ™„

    #TernyataBlogIniMasihAda ๐Ÿ˜†

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s