Penyebab Indikator Suhu Vario 125 Menyala Merah

Warna merah yg menyebalkan

Lampu indikator merah itu sangat menjengkelkan, membuat perjalanan anda menjadi tak lagi tenang. Jika diteruskan berkendara bukan tak mungkin mesin akan AMBYAR seperti hati yg ditinggal kekasih hati 🀣

Sebenarnya apa sih penyebab nyalanya indikator suhu pada vario ini :

  1. Air radiator kering , ini bisa saja terjadi karena usia pakainya. Karena jarang dikontrol atau dicek, bukan tidak mungkin air radiator ini habis tanpa kita ketahui sebabnya atau mungkin malah ada kebocoran.
  2. Rusaknya waterpump , apasih waterpump ? Waterpump itu pompa air πŸ€£πŸ˜… ya iyalah wkwkw dalam motor ini, sirkulasi air radiator dialirkan melalu peran nya. Kemungkinan rusaknya waterpump ini bisa diakibatkan oleh keringnya air radiator, sehingga seal yg terbuat dari karet didalamnya dapat menjadi rusak/getas karena panasnya mesin yg tanpa pendinginan air radiator.
  3. Termostat mogok kerja , ini juga bisa menjadi biang kerok soal panasnya mesin karena sirkulasi air radiator terhambat. Karena kerja termostat ini adalah sebagai pintu air radiator. Dimana pada titik suhu tertentu termostat ini akan terbuka, sehingga air rydalat bersirkulasi. Jika tidak maka motor pun bisa jadi rusak πŸ˜‚

Beberapa penyakit diatas biasanya menjadi penyakit utama yang membuat indikator menyala. Jadi jika terjadi hal seperti itu, cek saja mereka.

Tuh Wakjoo kasih vidio asiknya waktu indikator menyala wkwkwk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s