Category Archives: Matic

Penyebab Indikator Suhu Vario 125 Menyala Merah

Warna merah yg menyebalkan

Lampu indikator merah itu sangat menjengkelkan, membuat perjalanan anda menjadi tak lagi tenang. Jika diteruskan berkendara bukan tak mungkin mesin akan AMBYAR seperti hati yg ditinggal kekasih hati 🤣

Sebenarnya apa sih penyebab nyalanya indikator suhu pada vario ini :

  1. Air radiator kering , ini bisa saja terjadi karena usia pakainya. Karena jarang dikontrol atau dicek, bukan tidak mungkin air radiator ini habis tanpa kita ketahui sebabnya atau mungkin malah ada kebocoran.
  2. Rusaknya waterpump , apasih waterpump ? Waterpump itu pompa air 🤣😅 ya iyalah wkwkw dalam motor ini, sirkulasi air radiator dialirkan melalu peran nya. Kemungkinan rusaknya waterpump ini bisa diakibatkan oleh keringnya air radiator, sehingga seal yg terbuat dari karet didalamnya dapat menjadi rusak/getas karena panasnya mesin yg tanpa pendinginan air radiator.
  3. Termostat mogok kerja , ini juga bisa menjadi biang kerok soal panasnya mesin karena sirkulasi air radiator terhambat. Karena kerja termostat ini adalah sebagai pintu air radiator. Dimana pada titik suhu tertentu termostat ini akan terbuka, sehingga air rydalat bersirkulasi. Jika tidak maka motor pun bisa jadi rusak 😂

Beberapa penyakit diatas biasanya menjadi penyakit utama yang membuat indikator menyala. Jadi jika terjadi hal seperti itu, cek saja mereka.

Tuh Wakjoo kasih vidio asiknya waktu indikator menyala wkwkwk

Knalpot CMS di Vario 150

Entah kenapa merk yg satu ini punya daya magnet tersendiri untuk para penunggang Vario terutama 125 dan 150. Knalpot ini diklaim mampu menambah performa motor. Sudah sejak 2014 wakjoo kesengsem pengen nyoba, tapi sayang sampai si VaISS terjual belum pernah nyicip CMS 😄. 

Allhamdulilah, beberapa waktu yg lalu wakjoo dapet kiriman CMS dari temen yg sering wakjoo satroni wkwk. Mungkin karena terganggu oleh teror wakjoo yg selalu nagih minta dikirimi CMS, akhirnya dikirim juga deh tuh knalpot ke Mojokerto. Makasih ya mas Broo. Harga CMS Vario sekarang sungguh diluar nalar, terakhir dengar harga barunya sampai nyentuh angka satu koma sekian. Padahal awal-awal dulu seingat Wakjoo hanya +/- 550 k. Rumor bahwa CMS sudah tak lagi memproduksinya membuat knalpot ini menjadi salah satu barang koleksi para Variolovers 😅


Untuk suara cms benar deh, adem ayem empuk ulem. Duhhh gimana ya jelasinnya 😂 intinya nih knalpot meskipun free flow namun tetap sopan. Lekuk leherannya sungguh sexy, beda dengan tsukigi / RRGS / CLD C1 yg sama-sama mengusung model silencer standart. 

Performa yg wakjoo peroleh sungguh menyenangkan, dimana motor standart masih bisa lari 115kpj on speedo padahal ketika menggunakan knalpot standart 105kpj itu udah ogah-ogahan motornya 😂😂. Berbeda dg tsukigi, leher CMS yg meliuk-liuk membuatnya bisa meminimalisir efek ngempos diputaran bawah. Wakjoo rasa inilah nilai plus yg dimiliki CMS. Serta diameter silencernya pun cukup besar dibandingkan Tsukigi / RRGS / CLD C1. 

Jika ada yg jual jangan ragu deh, cepetan dibungkus aja wkwkw

Jual Peninggi Skok Mio

Penikmat touring “biasanya” suka dengan motor yang lebih tinggi dari standartnya. Entah apa yang melatar belakanginya 🙂 ini salah satu part pembantunya. Peninggi skok blakang Mio / Vario / Beat

image

Baca lebih lanjut

Layanan Honda Home Service

Ingin service kendaraan tapi tidak ada waktu karena kerjaan menumpuk dikantor. Hal ini terjawab sekaligus terselesaikan sejak adanya Honda Home Service. Apa itu Honda Home Service ?

image

Baca lebih lanjut

Meningkatkan performa new Vario 125 / 150

image

ilustrasi

Sedikit cara bagaimana meningkatkan performa new Vario 125 / 150 cukup sederhana dan simple. Cukup banyak pemilik new Vario 125 / 150 yang merasa bahwa motornya sedikit kurang greget, terutama bagi yang sebelumnya menggunankan old Vario 125. Kenapa bisa begini ? Nah wakjoo yo gak ngerti 😂😂😂 monggo dilanjut….

Baca lebih lanjut

Galery Foto Yamaha Aerox 125

Kabar xeon RC distop produsinya ternyata dialihkan untuk varian terbarunya ini. Yamaha Aerox 125 , sedikit mirip dengan xeon namun terlihat lebih fresh.

image

Baca lebih lanjut

Apasih Arti Touring ???

Beberapa waktu belakangan bahkan sampai detik ini masih sering bahkan terhitung banyak kita dengar maupun baca kalimat “Touring”. Sebenarnya apa sih “Touring” itu ?

Baca lebih lanjut