CBR Lokal tak Hanya 150 sajakah ?

image

Beberapa waktu yang lalu perhatian otomotif roda dua tertuju pada sosok R15 dan R25 yang baru saja diglontorkan oleh YMIM ke pasaran. Tak lama berselang AHM pun me_refresh tampilan serta memproduksi sendiri varian sport berfairingnya. CBR merupakan sport berfairing yang dahulunya di import langsung dari negerti gajah putih, namun saat ini diproduksi sendiri oleh AHM.
Perubahan mencolok terlihat dari headlamp nya , dimana CBR built up memiliki single headlamp dan CBR lokal menggunakan dual headlamp. Sektor mesin “kata yang sudah coba ada sedikit penurunan” sekali lagi itu hanya “katanya” karena Wakjoo belum mencoba mengendarainya langsung πŸ™‚ #berharapadaygngajaktestride heheeee

image

Jika beberapa waktu yang lalu CBR lokal 150 banyak diberitakan oleh media dan Wakjoo pun sempat mengabadikannya ketika masih diatas truck πŸ™‚ .
image

Namun apa yang Wakjoo lihat malam hari kemarin berbeda, karena sosok CBR yang Wakjoo lihat sedikit lebih besar dibandingkan apa yang Wakjoo lihat diatas truck.
image

Baik dari segi corak warna maupun ukuran dimensinya, dan benar saja bahwa yang ada dihadapan Wakjoo itu adalah sosok baru CBR 250 lokal apa import ya kok dual headlamp ???.Β  Dengan warna merah gelap, tulisan CBR 250 di fairing dan logo sayap mengepak + tulisan Honda memunculkan kesan sporty dan elegant.
image
image

Foto ini Wakjoo ambil langsung di salah satu dealer Honda di Jawatimur πŸ™‚
image

Knalpotnya mengingatkan Wakjoo pada Sosok CS1 namun dengan dimensi yang berbeda. Keseluruhannya Wakjoo nilai “bagus”. πŸ™‚

Iklan

26 responses to “CBR Lokal tak Hanya 150 sajakah ?

  1. diTT karo 125-ne

  2. CBR 250 Thailand itu, kan yg baru memang 2 lampu.. Justru CBR 150 lokal kan modelnya ngopy dr CBR 250 itu..

  3. bukannya 250 new thai emang dual headlamp persis ama cbr300 duluan???? yg 150 emang paling akhir dualnya….. yah…. ketipu dah…..pantesan ngga ada angin ngga ada geledeg kok cbr 250 lokal nongol…. ternyata….. πŸ™‚
    http://78deka.com/2014/09/26/boss-yamaha-rossi-sekarang-lebih-baik-daripada-saat-juara-2009/

  4. Yups TS salah paham nih (atau ditipu mentah2 ama temen dealernya)!!
    Belum ada ceritanya CBR250 yg versi lokal yang sudah dibuat oleh AHM saat ini.
    Walau memang sudah Dual Headlamp, CBR 250 yang anda liat tersebut murni masih CBU. Kenapa saya yakin, karena saya sendiri sudah lihat motornya langsung. Part yang berbeda selain model Fairing, bentuk Headlamp dan Knalpot, dari tampak luar juga terlihat ada sedikit ubahan pada sektor bodi dekat sisi bawah tangki, bagian belakang juga ada ubahan sedikit (body yang terletak di sisi kiri-kanan dan belakang dari sadel boncenger, terlihat lebih gemuk dibanding versi sebelumnya). Sisanya relatif sama (kecuali dalemannya barangkali….macam klep dll yang lebih diimprove).
    Kalaupun nantinya bakal ada yang versi lokal, IMO, tidak bakal sama persis part-partnya karena kemungkinan akan ada yg disubstitusi (mengejar harga murah)

  5. Yang dual keen eyes kan memang dari Thailand untuk versi facelift
    Itu yang dicontoh CBR150R Lokal…wis rodok suwΓ©…
    sak durungΓ© R25 muncul πŸ˜€
    —–
    http://nyobamoto.com/2014/09/26/facebook-berbayar-yups-saya-mengalaminya-no-problem-tuh-d/

  6. KUDET (kurang update) ini yg pux blog

  7. wooo ndak gaul peno hahahaha

  8. Wah fotonya di honda ramayana nie

  9. Ping-balik: Honda Fun Touring bersama JatimOtoBlog #part 2 | Potret Bikers.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s