Skep Scorpio itu MAHAL……..

Image(190)edit

Sebenarnya kalajengking ini milik kakak saya yg nomer dua , namun berhubung tempat kerjanya dekat dari rumah dan beliau lebih sering naik sepedah ontel (go green..) πŸ˜€ . jadi motor ini malah lebih sering saya gunakan buat kuliah di Malang πŸ˜€

Berhubung sebulan ini motor lebih sering saya yg menggunakan maka dengan demikian servis berkala + ganti oli menjadi tanggungan saya πŸ˜€ . Hanya satu sebenarnya yg membuat aneh ketika melakukan pergantian oli di BERES yamaha yaitu kenapa yamaha tidak memproduksi oli dalam kemasan 1200ml ???????? hal ini yg membuat saya harus membeli 2botol oli untuk darah sang kalajengking setiap pergantian oli… 😦

Setelah oli diganti saya menghampiri sang mekanik dan memintanya untuk membersihkan karburatonya , maklum sudah lama sekali kayanya tidak pernah dibersihkan… πŸ™‚ .Β  Beberapa saat setelah karburator dibongkar saya dipanggil oleh mekanik dan terjadi percakapan singkat :

Mekanik : “mas , ini karet skepnya rusak”. (memperlihatkan skep karburator kepada saya)

Saya : ” waduh koq bisa gitu, pengaruhnya apa itu keperforma motor mas ?” (sambil saya bolak balik skepnya , karena baru tahu kalau skep scorpio itu besar) πŸ˜€

Mekanik : “ya motor kadang* sering nembak mas kalau di lepas gasnya kalau lagi ngebut .”

Saya : “ow alah , pantesan mas kadang* suka gt. Disini ada ngga mas barangnya “. (kepengen ganti skep)

Mekanik : “ada kayanya mas , coba sampean tanya ke bagian sparepart . Ini harganya mahal lho mas sekitar 600ribuan”.

setelah mengambil skep dari mekanik saya langsung menuju mba* yg jaga bagian sparepart

Image(903)edit

Image(904)edit(bagian berwarna merah kecil itu yg bolong 😦 )

Saya : “mba ada skep karburator scorpio ?”. (sambil menunjukkan skepnya)

Mba : (membuka buku dan mencari kodenya lalu menuju komputer mengetikkan kodenya)

“ada mas , harganya Enam Ratus Sembilan Puluh Sembilan Ribu ( Rp 699.000 ) “
Saya : ” apa mba ?? koq mahal ??”

mba : ” iya mas memang segitu harganya , tapi ada potongannya kok (sambil itung* di kalkulator) ya sudah mas saya potong jadi Rp 649.000″.

Saya : ” entar mba tak rundingan sama mekaniknya dulu “. (dengan hati kesal seakan tak percaya Skep yg kaya gitu aja harganya hampir sama dengan karburator PE 28 , mending ganti karburator aja dari pada beli skep)

Sampe di ruang servis terus saya mengembalikan skepnya kepada mekanik…

Mekanik : ” gimana mas , ada barangnya ?”

Saya : ” ada mas tapi MAHAL , ini kalau dipasng lagi masih bisa kan mas ?”.

Mekanik : ” bisa mas , ini kemarin juga ada yg kaya gini saya pasang lagi kok”.

Saya : ” ya sudah mas sampean pasang lagi aja . Besok* saya beli PE 28 aja mas dari pada ganti skep yg harganya mahal itu”.

Mekanik itu cuma senyum aja liat saya yg gak percaya kalau harga skep itu mahal…….

Iklan

11 responses to “Skep Scorpio itu MAHAL……..

  1. PERTAMAXXXXX…
    CΓ©k murah ganti skep Honda Grand aΓ© :mrgreen:

    Suwun masbro…wis mampir nggon-ku
    Insya Allah mbΓ©n ketemuan yoooo…

    Oyi…CU

  2. wah mahal juga mas,emang part nya motor batangan mahal gilaaa…
    beberapa waktu lalu saya pernah nanyain pelampung GL MAX,harganya 499rb!!
    modyarrr tenan…

  3. Wah, baru tahu, lumayan nguras ATM, hehehe πŸ™‚

  4. walah kok mahal sekali
    apa pabrik roda 2 cari duitnya lewat harga spareparts ya πŸ™„

  5. wow…mahalnyooo…wah gawat neh kalo si pio kejadian bgni juga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s