Konsumsi Pertamax Vario 125 ISS

image

Konsumsi bahan bakar merupakan salah satu hal yang menjadi pertimbangan bagi sebagian besar konsumen otomotif saat ini , begitupun Wak Joo πŸ˜€

Baca-baca artikel dan hasilnya pun berbeda-beda semakin membuatΒ  penasaran akan konsumsi bahan si Vario 125 ISS (VaISS). Wak Joo pun juga ikut nyoba bagaimana konsumsi si VaISS ini. Tapi sayang setelah ngisi penuh Wak Joo gak sempat foto karena keburu ditegur pak satpam. Tapi untungnya Wak Joo sempat foto odometer waktu masih di antrian SPBU.
image

Ya untuk odometer awal Wak Joo pakai itu buat hitungan nanti 4,5km. Setelah pengisian full pertamax Wak Joo langsung pulang. Keesokan harinya langsung Wak Joo bawa si VaISS jalan-jalan ke kota pahlawan. Dari Mojokerto Wak Joo riding sendirian tapi di Surabaya udah ada boncenger pertamax buat si VaISS πŸ˜€ . Sampai Surabaya Wak Joo riding berboncengan dari Jalan Ngagel Dadi – Jalan Basuki Rahmat – Jalan Bubutan – dan Akhirnya Finish di Tanjung Perak tepi laut , siapa suka boleh ikut. Heheee πŸ˜€ . Sampe Tanjung Perak boncenger Wak Joo turun.

image

Dari Tanjung Perak Wak Joo pulang sengaja ngambil jalur ke arah Benowo lewat Pasar Grosir Surabaya ,sekaligus nyoba macet-macetan dan nyoba ISSnya πŸ˜€ . Benowo – Cerme (gresik) – Mojokerto sukses Wak Joo lalui dengan berbagai macam model dan kontur jalan. Sampe rumah odometer sudah menunjukan.angka 198,6km (lagi lagi lupa.mau foto 😦 )

Setelah perjalanan yang jauh itu si VaISS hanya menjadi kendaraan ADDK (Antar Desa Dalam Kecamatan) saja πŸ˜€ . Sampe akhirnya kemarin indikator bahan bakar yang tinggal satu strip berkedip-kedip. Wak Joo pun bergegas ke SPBU yang ada pertamaxnya buat ngisi sekaligus mencari tahu konsumsi bahan bakarnya.

image

4,86 liter pertamax telah dikonsumsi oleh si VaISS.

image

Odometer menunjukan angka 261.4km

Ya kalau dilihat dari rutenya sih sudah cukup mewakili bermacam-macam jenis kondisi jalan , dari macet – lancar – semi off road.

Ini hasil hitung-hitungan Wak Joo
261,4 – 4,5 = 256,9 km (jarak yang ditempuh)
dan 4,86 adalah pertamax yang dikonsumsi si VaISS
256,9 : 4,86 = 52,86 km
heemm ini angka yang Wak Joo anggap cukup irit , engga tau deh kalau yang lain punya pendapat berbeda.. πŸ™‚ πŸ™‚

kalaupun angka 4,86 itu dibulatkan jadi 5 pun , masih rela Wak Joo beli pertamax buat si VaISS yang bisa +50km/liter.
πŸ™‚

17 responses to “Konsumsi Pertamax Vario 125 ISS

  1. mantab… lgsg berangkat ke lampung πŸ™‚

  2. aku kapan ya πŸ˜€

  3. Wediaaaaannn, test pertamanya langsung ke Lampung, mantabbb dahc!!!

  4. irit banget ya..kalo premium tembus berapa ya.. πŸ™„

    • Belum nyoba kalau premium hehehe…
      Next time di test deh

      • wishnutriwibowo

        jangan tes pake premium, sayang mesin lah…

      • Pagi ini baru isi premium πŸ˜€

      • wishnutriwibowo

        Sayang aja sih menurut gw… Suzuki Hayate di angka rasio 9.6 aja udah seharusnya ron 91 keatas. Apalagi yang rasionya udah 10. Vario 125 malah diatas 10 kan, udah masuk angka 11.. Sudah sepantasnya pake ron 95. Jauh bangetkan kalo dipaksain premium. Bisa sih jalan, tapi ya itu, sayang mesin aja… arti kata gag sesuai tag line canggihnya aka gag efisien.

      • Ini saya hanya coba koq , biasanya pake pertamax trus .
        Ini iseng aja buat perbandingan hehehee

  5. Ping-balik: Hayate injeksi bakal makin irit | TransBlog

  6. Punya saya 1lt (campuran pertamax 1: premium 2) bisa 43 km. Rute karang asem, kusuma bangsa, jagalan, rajawali, kalianak, sampai Manyar Gresik. +/- 35 km dengan kondisi jalan yang berbeda tiap stage nya.

  7. Ping-balik: Hayate injeksi bakal makin irit | Arif | Dadot

  8. lebih irit πŸ˜€

    ——————————-
    Penyebab dan Akibat RantaiKendur

    Penyebab Rantai Cepat Kendur

Tinggalkan komentar