Waktu Ideal Untuk Beristirahat Saat Touring

Touring , sebuah kata yg entah bagaimana itu rasanya. Lupa sudah raga dan jiwa ini tuk mengingatnya 😅 . Berpergian dengan kendaraan bermotor melintasi beberapa kilometer jarak, baik sendirian maupun berombongan kita pasti akan merasakan apa yang dinamakan lelah. Lelah disini bisa ngantuk, kram, pegal dan berbagai hal lainnya yang membuat kenyamanan dalam berkendara itu berkurang. Salah satu obat yg paling mujarab adalah beristirahat.

Didalam sebuah perjalanan, ingatlah bukan waktu tercepat dan bukanlah jarak terjauh yg menjadi pokok perjalanan. Namun intinya adalah keselamatan. Ukuran cepat dan jarak yg jauh akan sirna jika kita tidak selamat.

Maka perhatikanlah kondisi fisik dan psikis kita sendiri, karena yg tahu kita adalah kita sendiri. Normalnya berkendara terus diatas motor ialah 2jam, lebih dari ini konsentrasi pastilah akan berkurang. Pengaruh lalulintas jugalah sangat vital dalam keadaan ini. 30menit berpanas-panasan dengan 1jam mengendarai kendaraan ditepian pantai pastilah sangat berbeda. Pasti lebih emosional jika kalian mengendarai motor ditepian pantai dengan mengenang mantan 😂🤣.

Jangan sampai dehidrasi, maka cukupkanlah mengkonsumsi air ketika diperjalanan.

Pokoknya , istirahat lah jika sudah mulai merasakan konsentrasi menurun dan ketika mengantuk. Karena keselamatan kita dan pengendara lainnya itu saling berhubungan. Kita sudah hati-hati, namun orang lain tidak hati-hati, begitu pula sebaliknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s